Artikel ini akan menjelaskan tata cara Penarikan barang terhadap saldo dalam akun online Anda.
Tujuan order transaksi penarikan Barang adalah mengambil barang Anda yang dititipkan sementara pada IndoGold dan tercatat di sistem online.
Lakukan login terlebih dahulu ke dalam sistem IndoGold. Jikalau Anda tidak mengetahui cara login, Anda dapat membaca nya di knowledgebase kami perihal tata cara login.
Setelah Anda berhasil melakukan login, maka tampilan menu di atas akan berubah.
Menu yang muncul diantaranya adalah menu "Rencana Emas"
Cukup hover mouse atau gerakkan kursor diatas menu "Akun Anda" maka akan ada dropdown menu.
Klik pada bagian menu "Penarikan Barang"
Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman Penarikan Barang
Pilih jenis produk yang ingin ditarik.
Masukkan jumlah kepingan yang Anda ingin tarik dari akun online Anda (*Biaya sertifikat akan otomatis dikalkulasi berdasarkan jenis kepingan yang ditarik)
Selanjutnya pilih tempat pengambilan barang. Untuk pengambilan barang di toko rekanan tidak akan dikenakan biaya pengiriman. Untuk pengiriman menggunakan ekspedisi atau pihak ketiga seperti RPX/Porter/JNE akan dikenakan biaya pengiriman dan asuransi.
Selanjutnya pilih metode pembayaran yang digunakan untuk membayar biaya sertifikat dan ongkos kirim asuransi (jika ada).
Setelah selesai, klik tombol Tarik Sekarang.
VERSI MOBILE
Artikel ini akan menjelaskan tata cara Penarikan Barang menggunakan Aplikasi Mobile IndoGold
Lakukan login terlebih dahulu ke dalam aplikasi IndoGold.
Setelah Anda berhasil melakukan login, maka tampilan menu di atas akan berubah.
Menu yang muncul diantaranya adalah menu "Beli Emas, Jual Emas, Tarik Saldo, dan Tarik Barang"
Untuk Melakukan Penarikan Barang silahkan klik Tarik Barang.
Saat pertama kali melakukan penarikan barang maka akan tampil panduan seperti dibawah. Silahkan Klik Lihat Caranya.
Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman Penarikan barang.
Pilih Produk Emas yang mau ditarik dan jumlah emas yang mau ditarik.
Setelah selesai klik TARIK.
Setelah itu, silahkan klik ubah untuk mengubah alamat, lalu Klik PILIH pada metode Pembayaran.
Jika sudah tampil tampilan seperti dibawah, maka pilih metode pembayaran yang diinginkan.
Lalu klik PILIH.
Setelah selesai, maka klik SELANJUTNYA.
Jika anda belum memiliki atau membuat Pin, maka anda akan diarahkan ke halaman pembuatan Pin. Masukan Pin yang ingin anda buat, lalu klik Tetapkan.
Setelah Selesai, maka masukan Kembali Pin yang sudah dibuat sebelumnya, lalu klik LANJUTKAN.
Jika berhasil melakukan penarikan barang maka akan tampil seperti gambar dibawah.
Untuk mengetahui proses penarikan barang,maka anda dapat melihat detail transaksi, lalu akan tampil gambar seperti dibawah
PERHATIAN : Sistem hanya akan menerima order transaksi top up dana, order penarikan dana, order deposit barang, order penarikan barang dari jam 11.00 WIB hingga 16.00 WIB, Senin hingga Jumat kecuali hari libur. Anda dapat melakukan pemeriksaan apakah order transaksi Anda telah diterima atau belum dari tampilan "Transaksi Berjalan". Tampilan "Transaksi Berjalan" bisa di akses melalui menu "Histori Transaksi".
Setelah transaksi order deposit barang diterima, kami akan menghubungi Anda perihal konfirmasi pengambilan Barang. Paling lambat jam 5 sore kami telah menghubungi Anda untuk konfirmasi lokasi pengambilan di salah satu toko rekanan kami.
Proses penarikan barang secara langsung dapat dilakukan di kantor kami. Untuk pengambilan di toko rekanan membutuhkan waktu 1 hari delivery. Contoh untuk order pengambilan di ITC Fatmawati pada hari Selasa, barang akan dikirim oleh kurir kami hari Rabu dan tiba sekitar pukul 15.00 WIB.
Anda dapat melihat transaksi telah berhasil di confirm atau di approve melalui menu "Histori Transaksi".
Untuk setiap pembatalan order transaksi tidak akan dikenakan penalti.
PERHATIAN : Barang hanya diserahkan kepada pemilik akun dengan menyesuaikan data KTP. Mohon pastikan Data KTP yang Anda isi pada data profil sesuai dengan KTP Anda. IndoGold berhak untuk menolak menyerahkan barang jikalau data tidak sesuai. Hal tersebut juga berlaku bagi pemilik akun yang menggunakan surat kuasa kepada pihak ke 3 sebagai perwakilan penyerahan barang. Apabila pada pengiriman barang ternyata data tidak sesuai, maka barang tidak diserahkan, dan biaya perjalanan kurir tidak akan dikembalikan. Untuk update data KTP anda dapat mengirim email ke support@indogold.id , terima kasih.
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.